Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Cafe Minimalis Ala Millenial

Bisnis cafe memang cukup menjanjikan. Saat ini, cafe telah menjadi gaya hidup baru, khsusunya untuk keluarga menenagah ke atas. Biasaya, para tamu atau orang yang datang ke cafe adalah anak-anak muda, para pekerja lepas, atau orang-orang yang memang menginginkan suasana baru.

Untuk membuat cafe semakin memiliki banyak pengunjung, penting untuk memperhatikan desainnya. Di bawah ini akan kami rekomendasikan beberapa desain cafe minimalis

  1. Desain Cafe Laporta Minimalis

Sumber: https://www.99.co/blog/indonesia/desain-cafe-minimalis/

Desain interior cafe minimalis yang pertama kami jelaskan adalah desain cafe laporta. Desain cafe yang satu ini menawarkan sebuah tampilan yang tradisional serta kontemporer. Hal ini menjadi alasan mengapa desainer menggunakan warna putih di dinding, warna cokelat pada lantai, dan juga akses unik berupa batu marmer yang kemudian dijadikan sebagai penghias di bagian countertop minibar.

Nanti ruangan akan dibagi menjadi beberapa area yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan masing-masing. Kemudian, berilah ruangan di tengah agar tampilan cafe lebih luas dan lebih terkesan fungsional.

  • Desain Cafe Persegi Panjang

Sumber : www.unsplash.com

Desain cafe yang kedua yaitu desain cafe berkonsep persegi panjang. Material kayu yang digunakan untuk membentuk sebuah ruangan tidak selamanya harus berkonsep hangat. Ada sebuah cafe di Jepang, tepatnya berada di Ushimodo. Cafe yang satu ini menggunakan material kayu polos yang kemudian dipadukan dengan dinding kaca semi transparan yang akan memberikan pencahayaan yang cukup. Dengan membentuk konsep cafe seperti ini, maka tampilan cafe akan terlihat lebih minimalis dan stylist.

  • Desain Cafe Minimalis Monokrom

Sumber : www.unsplash.com

Meskipun menerapakn desain cafe minimalis, namun tetap memperhatikan aspek kebersihan dan keindahannya. Untuk itu, pemilihan warna merupakan faktor yang penting yang akan memberikan kesan cafe yang bersih dan nyaman. Untuk skema warna monokrom misalnya warna putih yang diterapkan pada dinding dan lantai.

Menerapkan desain cafe yang trendi dan minimalis ini dapat membuat banyak orang datang ke cafe. Pastinya cafe dengan desain seperti ini akan terkenal dan malah menjadi salah satu tempat  favorit untuk nongkrong.

  • Desain Cafe Bergaya Industrial Minimalis
https://morewithlessdesign.com/wp-content/uploads/2016/10/Proti_Proudu-1.jpg

Sumber: https://morewithlessdesign.com/wp-content/uploads/2016/10/Proti_Proudu-1.jpg

Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa konsep minimalis hanya mengedepankan penggunaan warna-warna terang di dalam ruangannya. Padahal hal ini tidaklah benar. Konsep minimalis merupakan sebuah konsep yang menjunjung tinggi fungsionalitas dan kesederhanaan dari sebuah ruangan. Jadi, sebenarya konsep ini memberikan kebebasan dalam pemilihan dan perpaduan warna.

Dengan catatan, warna yang dipadukan masih sesuai dengan konsep yang dibawa. Salah satu desain atau konsep minimalis yang umum adalah konsep dengan gaya industri. Desain interiornya memiliki warna gelap kayu dan juga menggunakan material besi pada furnitur. Selain itu, penggunana lampu gantung semakin memberikan nuansa modern dan minimalis pada ruangan cafe.

  • Desain Cafe Minimalis Artistik
https://www.contemporist.com/wp-content/uploads/2017/02/modern-coffee-shop-design-150217-1214-02.jpg

Sumber: https://www.contemporist.com/wp-content/uploads/2017/02/modern-coffee-shop-design-150217-1214-02.jpg

Untuk desain yang satu ini menekankan pada penempatan berbagai karya seni yang ada di tengah-tengah interior. Tujuannya untuk meningkatkan keindahan atau estetika dari ruangan cafe tersebut. Seperti gambar di atas, terdapat karya seni dari Alexander Calde yang membuat tampilannya begitu unik dan artistik.

Leave a Comment

error: Content is protected !!