Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ragam Desain Apartemen Modern

Apartemen merupakan tempat beristirahat melepaskan segala kepenatan diri akan aktivitas sehar-hari. Tak heran mengapa orang-orang rela menghabiskan waktu hingga uang demi mendapatkan desain apartemen terbaik. Hal tersebut juga tidak terlepas dari ketertarikan untuk mendapatkan desain apartemen baru yang mampu mengubah mood penghuninya. Dalam artikel kali ini akan membahas mengenai ragam desain apatemen modern yang mampu memberi warna baru bagi penghuninya. Seperti apakah ragam desain apartemen tersebut? Berikut adalah ulasannya.

  1. Hipster

Desain hipster lebih berfokus kepada pemilihan warna netral di segala sisi ruangan. Biasanya, terdapat penerapan warna cokelat pada lantai dan warna hitam pada sofa atau kabinet. Jika Anda ingin menambahkan sentuhan lainnya, Anda dapat memadukan desain apartemen Anda dengan gaya retro maupun pernak-pernik alam seperti rumput sintetis.

  1. Urban Industrial

Desain apartemen urban industri merupakan desain apartemen yang tergambar melalui sumber industri terkonversi. Desain ini memiliki ciri khas yang terlihat dari dinding yang ditata dengan bata asli, lantai kayu dengan goresan kasar, dan pemilihan jendela berukuran besar. Penekanan lainnya dari desain ini terletak pada pencahayaan maksimal secara alami yang didapat dari konstruksi jendela besar tersebut.

  1. Bohemian Design

Desain apartemen modern selanjutnya adalah desain bohemian. Desain ini merupakan desain yang mendeskripsikan tentang ketidakteraturan. Pemilihan warna desain bohemian itu sendiri tidak terlepas dari pilihan ragam warna, tekstur, dan aksen yang menyatu dalam satu sentuhan. Uniknya, desain bohemian tidak memiliki standar artistik tertentu melainkan memberikan kebebasan penggunanya untuk mendapatkan desain yang diinginkan secara tidak teratur. Dengan kata lain, desain bohemian merupakan wadah untuk menentukan selera desain interior ruangan dengan memanfaatkan kreativitas tanpa batas. Pemilihan warna pada ruangan apartemen pun dapat dikombinasikan dengan menggunakan tiga kombinasi warna sekaligus. Selain itu, beberapa poin khusus juga dapat diterapkan dengan penambahan taman yang mungil, aksesoris dinding yang ramai, dan dekorasi lampu.

  1. Mini Apartement

Apartemen mungil atau mini tidak lagi menjadi alasan untuk tidak memberikan desain atau tema khusus pada apartemen Anda. Saat ini, Anda dapat menemukan berbagai macam referensi mengenai desain apartemen mini yang modern seiring berkembangnya inovasi di dunia desain ruangan. Beberapa desain apartemen mungil tersebut diadaptasi dari desain interior apartemen dunia seperti apartemen Life Edited yang menekankan pada One Size Fits All, desain Catseye Bay yang fungsional, pemanfaatan ruang pada plafon yang terinspirasi dari apartemen Moabit, dan lainnya.

  1. Pop Culture Design

Bagi Anda yang menyukai segala hal yang berkaitan dengan kartun dan sejenisnya, desain Pop Culture adalah desain yang paling direkomendasikan. Desain ini menitikberatkan pada desain apartemen kekinian berdasarkan film, berita, periklanan, maupun segala hal yang berkaitan dengan perkembangan kebudayaan masyarakat saat ini. Pesan yang tersirat dari pemilihan desain Pop Culture adalah sistem kapitalisme dan logika yang tak pernah terlepas dari zaman ke zaman.

Nah, itulah beragam desain apartemen modern yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi selera baru. Jika Anda ingin mendapatkan desain yang lebih menarik, Anda juga dapat mengombinasikan desain yang satu dan lainnya sesuai dengan kreativitas Anda.

Leave a Comment

error: Content is protected !!